Rekap Hasil Australian Open 2024 Hari Ini: Berjalan Mulus, 3 Wakil Indonesia Tembus Final!

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Instagram PBSI

Sydney – Perjalanan para wakil Indonesia di semifinal Australian Open 2024 yang digelar hari ini, Sabtu 15 Juni 2024, berjalan mulus. Tiga wakil Tanah Air yang tersisa di turnamen level super 500 itu kompak melaju ke final.

Shakira Bakal Ikut Hebohkan Final Copa America 2024

Ketiga wakil tesebut masing-masing di kategori yang berbeda. Di tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, sukses menghajar lawannya dari Taiwan, Pai Yu Po, pada laga yang berlangsung di Quaycentre, Australia.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Timnas Inggris Lawan Spanyol di Final EURO 2024, Prediksi VIVA Bola Terbukti Tepat

Perjalanan Ester terbilang mudah di laga kali ini. Dia langsung mengandaskan lawannya tersebut dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-16. Ini merupakan pertemuan pertama keduanya menurut data BWF.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil di ganda putra yang berhasil ke partai puncak. Di semifinal, The Daddies sukses menghancurkan wakil Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh, dalam tiga gim dengan skor 21-14, 17-21, dan 21-11.

Selain Usir Shin Tae-yong, Wasit Final Euro 2024 Juga Pernah Buat Kontroversi di Liga Prancis

Keduanya juga baru pertama kali berjumpa. Kemenangan tersebut membawa Ahsan/Hendra unggul sementara secara head to head atas Ray/Chieh. Sebelumnya, The Daddies sukses menghajar junior mereka.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Photo :
  • x.com/INABadminton

Adapun penggawa yang dimaksud adalah Pramudya Kusumawardana. Dia dipasangkan dengan Andika Ramadiansyah sebagai wakil Australia di turnamen tersebut.

Ahsan/Hendra pun berhasil menghajar wakil tuan rumah itu di babak perempatfinal. The Daddies menang langsung dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-17.

Catatan positif juga didapat di kategori ganda putri. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menjadi wakil Indonesia yang maju ke final. Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan mereka atas wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu, dalam dua gim dengan skor 21-13 dan 21-7.

Laga ini menjadi momen balas dendam Febriana/Amalia atas Mapasa/Yu. Sebelumnya Febriana/Amalia sempat dibungkam ketika berjumpa di babak 16 besar Swiss Open 2024. Bermain di St. Jakobshalle, wakil ganda putri Indonesia itu dibekuk 21-23, 21-13, dan 17-21.

Melihat catatan kemenangan tiga wakil Indonesia tersebut, peluang tim Tanah Air memetik gelar di turnamen level super 500 itu pun terbuka. Menarik untuk melihat kelanjutannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya