Cedera Memaksa Serena Absen di US Open 2010

Serena Williams
Sumber :
  • AP Photo/Andy Wong

VIVAnews - Petenis putri terbaik dunia, Serena William dipastikan absen pada US Open, 30 Agustus-12 September 2010. Serena tidak bisa tampil karena masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi pada kaki kanannya.

Serena harus naik meja operasi akibat terkena pecahan gelas, Juli lalu. Insiden yang menimpa Serena terjadi tak lama setelah dia berhasil merebut gelar Grand Slam ke-13nya pada Wimbeldon 2010.

Serena juga merupakan pemegang 3 gelar juara US Open. "Dengan menyesal dan kesedihan yang mendalam, saya memutuskan untuk mundur dari US Open," kata Serena, Jumat, 20 Agustus 2010.

Serena menilai ketidakhadirannya pada US Open kali ini merupakan salah satu momen terburuk dalam karirnya di dunia tenis. Namun Serena tak ingin memaksakan diri dan memilih untuk mematuhi dokternya.

"Dokter saya melarang saya untuk bermain agar luka di kaki saya bisa sembuh," tambahnya.

Direktur Turnamen US Open Jim Curley menghormati keputusan Serena. Dia juga berharap agar petenis AS tersebut bisa segera pulih.

"Kami menyesal bahwa Serena Williams tak bisa tampil pada US Open dan berharap dia segera sembuh," kata Curley.

"Dia (Serena) akan dirindukan, namun turnamen ini merupakan adalah tentang kompetisi dan para pemain di lapangan. US Open tahun ini tidak akan terlupakan seperti sebelum-sebelumnya," tutupnya.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024