Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010

Nova/Liliyana Tembus Babak Ketiga

Sea Games Bulutangkis : Nova Widianto dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 usai mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet 21-15 dan 21-14.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Selasa 23 Agustus 2010 waktu setempat, Nova/Liliyana tidak mengalami kesulitan mengalahkan rekan sesama Pelatnas itu.

Unggulan pertama ini hanya membutuhkan 26 menit untuk mengalahkan Fran/Pia. Selanjutnya Nova/Liliyana akan menghadapi pasangan Korea Selatan Yeon Seong Yoo/Min Jung Kim.

Perjuangan wakil-wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia ini akan berlanjut di hari ketiga, Rabu 25 Agustus 2010. Setidaknya ada enam wakil Indonesia yang akan berlaga di hari ketiga.

Tunggal putra unggulan kelima Taufik Hidayat akan menghadapi wakil Taiwan Hsieh Yu Hsin, sedangkan pemain Pelatnas Simon Santoso akan ditantang pemain Taiwan lainnya Hsuan Yi Hsueh.

Di nomor tunggal putri Adrianti Firdasari, yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia tersisa, akan melawan unggulan ke-16 asal Korea Selatan Moon Hi Kim.

Dua ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan dan Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan akan tampil di babak kedua. Kido/Hendra akan menghadapi pasangan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz, sedangkan Yonatan/Rian melawan pasangan Jerman Kristof Hopp/Johannes Schoettler.

Wakil Indonesia lainnya yang akan tampil adalah ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang akan melawan pasangan Afrika Selatan Dorian Lance James/Michelle Claire Edwards.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024