US Open

Kemenangan Beruntun ke-15 Nadal di Grand Slam

Rafael Nadal
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Brownbill

VIVAnews - Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal memulai langkah di turnamen grand slam US Open dengan mulus. Nadal menaklukkan peringkat 93, Teymuraz Gabashvili dari Rusia.

Nadal hanya butuh tiga set 7-6 (4), 7-6 (4), 6-3 untuk lolos ke babak II. Tak ada break servis sampai kedudukan 3-3 di set 3 laga babak I itu.

Tapi, unggulan 1 Nadal melakukan break setelah pukulan forehand Gabashvili menyangkut net. Nadal langsung berteriak “Si!” alias "yes" dalam Bahasa Inggris. Petenis Spanyol 24 tahun ini mematahkan servis lagi untuk mengakhiri pertandingan.

“Servis saya sangat bagus. Harapan saya, bisa terus melakukannya,” kata Nadal seperti dilansir Reuters. “Servis saya bukan senjata andalan, tapi saya terus mengembangkannya. Saya tahu, saya selalu punya peluang juara. Tapi, saya harus melakukan servis bagus untuk juara."

Pertandingan ini berjalan hampir selama tiga jam. Dengan hasil ini, Nadal memperpanjang kemenangan menjadi 15 kali beruntun di Grand Slam.

Ia meneruskan langkah mulus setelah meraih French Open, Juni, dan Wimbledon, Juli lalu. Nadal telah meraih delapan gelar grand slam, tapi selalu gagal di semifinal US Open, dua musim terakhir.

Nadal berharap menjadi petenis putra ketujuh dalam sejarah yang bisa menjadi Grand Slammer alias meraih semua gelar di empat turnamen besar tenis dunia itu. 

Sementara itu, Gabashvili selalu kandas di babak I US Open dua musim terakhir. Di babak II, Nadal akan bertemu peringkat 39 dunia, Denis Istomin dari Uzbekistan yang menaklukkan Maximo Gonzalez (Argentina) 7-5, 7-5, 6-1.

Curah Hujan Ekstrem di Dubai Terparah dalam 75 Tahun, 18 Orang di Oman Tewas
Menlu Retno Marsudi

Menlu China Wang Yi Lakukan Pertemuan dengan Menlu Retno, Ini yang Dibahas

China merupakan salah satu investor asing terbesar di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024