BWF Super Series Final 2010

Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Greysia Polii dan Meliana Jauhari (kanan)
Sumber :
  • Andika Wahyu/Antara

VIVAnews - Indonesia gagal menyumbang satupun wakil di babak semifinal BWF Super Series Final 2010 setelah pasangan Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari tumbang di laga terakhir grup.

Ganda campuran Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan membutuhkan kemenangan di laga terakhir Grup B menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Eun Ha/Sung Hyun Ko untuk memastikan langkah ke semifinal.

Pertandingan yang berlangsung di Taiwan, Jumat 7 Januari 2011, berlangsung ketat. Sempat memimpin 12-9, Vita/Hendra akhirnya kalah 22-20 di set pertama.

Set kedua berjalan lebih seru. Pasangan Korea lebih banyak memimpin perolehan poin di set kedua, namun Vita/Hendra hampir memaksakan set ketiga dilangsungkan ketika unggul 22-21. Namun, Vita/Hendra gagal memanfaatkan momentum dan kalah 24-22.

Kekalahan ini membuat Vita/Hendra peringkat ketiga di klasemen akhir ganda campuran Grup B. Meski menang di dua laga sebelumnya, jumlah set Vita/Hendra masih kalah dari Jung/Sung dan ganda Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Wakil Indonesia lainnya, ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga gagal menembus babak semifinal setelah dikalahkan pasangan Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna 12-21 dan 15-21.

Hasil tersebut membuat Greysia/Meiliana hanya berada di peringkat ketiga klasemen ganda putri Grup A.(tournamentsoftware)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024