Pelatih Jadi Motivasi Chong Wei Tekuk Taufik

Lee Chong Wei Kembali Juarai Tunggal Putra : Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Taufik Hidayat kembali gagal meraih gelar setelah takluk dari pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei di Malaysia Open, Minggu 23 Januari 2011. Bertanding di Putra Stadium, Taufik kalah 8-21 dan 17-21 dalam tempo 37 menit.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi kubu Indonesia. Sebaliknya, Malaysia sebagai tuan rumah menyambut kemenangan Chong Wei dengan gempita. Ternyata motivasi Chong Wei hingga sukses menekuk Taufik datang dari pelatihnya, Misbun Sidek.

"Dia (Misbun) tahu kalau saya berada dalam tekanan besar untuk menang. Jadi dia datang untuk memberi dukungan pada saya," kata Chong Wei selepas pertandingan seperti dilansir Bernama.

"Dia bilang pada saya,'Anda melakukan pekerjaan dengan baik dan sudah berlatih dengan keras. Jadi hari ini Anda akan mendapat hasil yang baik,'" tambahnya.

Tekanan didapat Chong Wei mengingat Taufik adalah musuh bebuyutannya. Selain itu, pebulutangkis unggulan pertama ini jadi satu-satunya wakil tuan rumah di babak pamungkas."Saya kerahkan semua kemampuan yang ada," kata Chong Wei lagi.

Sesudah turnamen ini, Chong Wei menargetkan kembali merebut tiga gelar lagi. Yakni Victor Premier Korean Super Series, All-England, dan BWF World Championship. Dengan demikian dia akan mempertahankan rangkingnya sebagai pebulutangkis nomor satu di dunia.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024