Australian Open 2011

Atasi Cilic, Nadal Capai Perempatfinal

Rafael Nadal
Sumber :
  • AP Photo/Mark J. Terrill

VIVAnews - Rafael Nadal menumbangkan Marin Cilic untuk melangkah ke perempatfinal Australia Open, Senin 24 Januari 2011.

Bertarung di Melbourne Park, Australia, Nadal tidak menemui kesulitan untuk menundukkan Cilic. Nadal dengan mudah menundukkan petenis asal Kroasia tersebut tiga set langsung 6-2, 6-4 dan 6-3.

Sebelumnya Nadal menegaskan kondisinya tidak fit 100 persen saat memulai Australia Open 2011. Namun unggulan pertama asal Spanyol ini mengaku semakin membaik.

"Sebelum pertandingan saya sedikit gugup. Saya tahu betapa agresifnya dia (Cilic). Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik di Australia Open ini," ujar Nadal seperti dilansir AP.

Selanjutnya Nadal akan menghadapi kompatriotnya asal Spanyol, David Ferrer yang melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan wakil dari Kanada Milos Raonic 4-6, 6-2, 6-3 dan 6-4 untuk melangkah ke perempatfinal.

Nadal sendiri sedang berupaya menyamai rekor Rod Laver pada 1969 dengan menjuarai ajang Grand Slam sebanyak empat kali beruntun.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di acara Musrenbang Jambi 2025

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan lahan di Sungai Penuh yang bisa dimanfaatkan menjadi lumbung ketahanan pangan. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024