Australia Open 2011

Djokovic Tantang Federer di Semifinal

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Rob Griffith

VIVAnews - Novak Djokovic akan menantang Roger Federer di semifinal Australia Open 2011 usai mengalahkan Tomas Berdych di babak perempatfinal, Selasa 25 Januari 2011 sore WIB.

Djokovic yang menjuarai Australia Open tiga tahun lalu tidak mendapat perlawanan berarti dari Berdych meski dibuat kerepotan oleh petenis asal Republik Ceko itu di set kedua pada pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena.

Djokovic akhirnya menang tiga set langsung 6-1, 7-6 (5) dan 6-1 untuk menantang juara bertahan Roger Federer yang sebelumnya melangkah ke semifinal berkat kemenangan atas Stanislas Wawrinka.

"Saya berusaha mengubah tempo permainan, membuatnya tidak nyaman. Ketika dia bermain dengan nyaman, dia pemain yang sulit dikalahkan. Dia memukul dengan kuat, jadi saya harus mengeluarkan variasi dalam pertandingan," kilah Djokovic seperti dikutip AP.

Djokovic sendiri percaya diri dengan peluangnya mengalahkan Federer di babak semifinal.

"Jika saya terus bermain seperti ini, saya pikir saya punya peluang yang bagus. Tapi, di pertandingan selanjutnya saya menghadapi Federer. Kita semua tahu dia pemain terbaik, jadi pertandingan akan seru," ujar Djokovic.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024