Australian Open 2011

Clijsters Juara Australia Open

Petenis Belgia, Kim Clijsters
Sumber :
  • AP Photo/ Mark Baker

VIVAnews - Kim Clijsters merebut Australia Open untuk kali pertama usai menundukkan petenis China Li Na dalam pertandingan tiga set 3-6, 6-3 dan 6-3 di Rod Laver Arena, Sabtu 29 Januari 2011.

Australia Open menjadi salah satu gelar Grand Slam yang membuat Clijsters penasaran. Pada 2004 Clijsters dikalahkan kompatriotnya asal Belgia, Justine Henin, pada babak final. Petenis 27 tahun ini juga empat kali melangkah ke babak semifinal.

Namun, penantian lama Clijsters berakhir di final tahun ini. Clijsters sukses menundukkan Li Na yang menjadi petenis China pertama yang berhasil masuk final ajang Grand Slam.

"Kemenangan ini sungguh emosional. Rasanya sangat menegangkan hingga pukulan terakhir, dan kemudian semuanya berakhir. Sungguh melegakan. Pertandingan ini juga spesial karena saya berhasil membalikkan keadaan," ujar Clijsters seperti dikutip AP.

Li Na sendiri berusaha untuk tidak larut dengan kesedihan usai kekalahan. Bahkan petenis 28 tahun tersebut masih sempat bergurau usai pertandingan,

"Saya pikir saya memainkan tenis yang hebat, tapi dia bermain lebih bagus dari saya. Setelah pertandingan dan kembali ke ruang ganti saya bercanda dengan bilang 'Tenis harusnya dimainkan satu set'," gurau Li Na.

Final putra antara Andy Murray dan Novak Djokovic akan berlangsung Minggu 30 Januari 2011. Murray berusaha untuk menjadi petenis Britania Raya pertama yang bisa memenangkan Grand Slam dalam 75 tahun terakhir, sedangkan Djokovic adalah juara di turnamen ini pada 2008.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024