Kido/Hendra Absen di Penyisihan Superliga

Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan tidak akan turun di babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2011. Keduanya absen karena harus tampil di Liga China.

Superliga 2011 akan digelar di  DBL Arena, Surabaya, 20-26 Februari 2011. Pada even berhadiah total Rp1,35 Miliar  ini, Kido/Hendra tergabung dalam tim putra  Jaya Raya Jakarta.

Menurut Pelatih  Jaya Raya yang juga pelatih Kido/Hendra, Sigit Pamungkas, kedua pemainnya tersebut tak bisa tampil di babak penyisihan. Sigit mengatakan, mantan juara dunia itu absen karena tampil di Liga China.

"Kido/Hendra baru turun Jika Jaya Raya masuk semifinal. Di babak penyisihan kami akan mengandalkan pemain-pemain muda," kata Sigit kepada wartawan di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2011.

Menghadapi kondisi ini, Sigit mengaku telah menyiapkan pemain-pemain  alternatif. Meski masih berusia muda, pasangan ini dianggap sudah punya kemampuan bersaing dengan pemain-pemain dari tim lainnya.

Kedua pasangan alternatif yang disiapkan adalah Agri/Angga dan Bona/Joko Riyadi atau Bona/Risky.

"Kami memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya. Ini adalah kesempatan  mereka," kata Sigit.

PB Jaya Raya sendiri dihuni oleh mayoritas pemain lokal. Pada hari pertama tim Ibu Kota ini akan berhadapan dengan PB Djarum pada  sektor putra. Sedangkan di sektor putri Jaya Raya akan bertemu PB Tangkas Alfamart Jakarta.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024