Putri Suryanaga Juara Djarum Superliga

Tim Suryanaga
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Tim Putri Suryanaga Surabaya  sukses mengalahkan PB Jaya Raya Jakarta  di partai final putri Djarum Superliga Badminton 2011. Pertandingan digelar di DBL Arena Surabaya, Jumat, 25 Februari 2011.

Atas predikat tersebut, tim binaan Wijanarko Adimulya berhak menggotong trofi nasional Djarum Superliga Badminton 2011 plus uang sebesar Rp275 juta.

Suryanaga Surabaya berjaya setelah di tiga nomor tunggal mereka menyapu bersih kemenangan dengan skor 3-0. Akibatnya, di dua nomor ganda Jaya Raya Jakarta yakni, pasangan Greysia Polii-Nadya Melati yang sedianya berhadapan dengan Yao Lei-Shinta Muliasari serta pasangan Pia Zebadiah-Nitya Krishinda tidak dimainkan. 

Kemenangan gemilang Suryanaga bermula berkat penampilan apik pemain asing, Yao Jie, yang dipasang di nomor tunggal pertama. Pemain berkebangsaan Belanda ini berhasil melibas Bellaetrix Manuputy melalui rubber set 19-21, 21-16 dan 21-11. Dengan unggulnya Yao Jie kedudukan menjadi 1-0 untuk Suryanaga.

Tertinggal 1-0 membuat tim mencoba untuk bangkit. Namun, Suryanaga bisa memperbesar keunggulan berkat kemenangan  Lindaweni atas Rena Suwarno 21-14 dan 21-10.

Aprillia Yuswandari berhasil menjadi penentu kemenangan Suryanaga dengan  mendongkel Rizky Amalia dengan 21-6 dan 21-11.

Jaya Raya Jakarta yang harus puas di peringkat kedua mendapat hadiah senilai Rp150 juta.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024