Usai Tsunami, Jepang Tunda Playoff Piala Fed

Sisa Tsunami
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews - Kondisi Jepang seusai dilanda gempa dan tsunami juga mempengaruhi pertandingan tenis putri beregu yang akan digelar di sana. Jepang menunda playoff Grup II dunia Piala Fed melawan Argentina hingga Juli nanti.

Playoff ini sebelumnya dijadwalkan pada 16 April 2011 di Tokyo. Tapi, kondisi Jepang yang belum memungkinkan membuat Federasi Tenis Internasional (ITF) menundanya hingga 16-17 Juli.

"Ada baiknya kita memberikan kesempatan kepada JTA (Asosiasi Tenis Jepang) untuk tetap menjadi tuan rumah melawan Argentina nanti. Tentu, sangat sulit membenahi diri setelah gempa dan tsunami yang mengerikan itu," ungkap Presiden ITF, Francesco Ricci seperti dilansir dari ESPN.

Pihak Argentina mengaku tidak keberatan dengan keputusan tersebut. Dan ITF sangat menghargai kesepakatan yang dicapai dua negara ini.

Jepang yang berperingkat 18 dunia akan bertemu Argentina yang menduduki peringkat 14. Jepang akan menurunkan pasukan terbaiknya seperti Ayumi Morita.

Jadwal lain di babak playoff Grup II dunia ini akan mempertemukan Belarusia-Estonia, Slovenia-Kanada dan Swiss-Swedia. (sj)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Laporan: Yohanes Wahyu

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024