Nadal Tak Yakin Sapu Bersih Seri Tanah Liat

Rafael Nadal
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVAnews - Rafael Nadal tidak berharap bisa kembali sapu bersih musim tanah liat setelah mengalahkan David Ferrer pada final Monte Carlo Masters, Minggu 17 April 2011.

Setelah kalah di dua final turnamen Masters secara beruntun, Miami Masters dan Indian Wells , dari Novak Djokovic, Nadal kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan rekan senegaranya, David Ferrer, di final Monte Carlo 6-4 dan 7-5.

Ini adalah kemenangan ke-37 dan gelar ketujuh beruntun Nadal di turnamen Monte Carlo. Petenis asal Argentina, Guillermo Coria, menjadi orang terakhir yang berhasil mengalahkan Nadal di Monte Carlo, saat itu di babak ketiga. Nadal absen di Monte Carlo 2004 karena cedera.

Musim lalu dengan rekor 22-0, Nadal sukses menyapu bersih turnamen tanah liat termasuk Monte Carlo, Roma Masters, Madrid Masters dan Roland Garros atau Prancis Terbuka. Namun, kali ini Nadal pesimistis dengan peluangnya melakukan sapu bersih.

"Bisa memulai musim tanah liat seperti ini sungguh fantastis, tapi lebih fantatis bisa kembali memenangkan Monte Carlo. Selalu sulit jika kalah di final, terutama di Miami, jadi saya sedikit bermain bertahan lawan Ferrer," ujar Nadal seperti dilansir AP.

"Apa yang saya lakukan tahun lalu, menang di Monte Carlo, Roma, Madrid dan Roland Garros, adalah sejarah. Saya tidak berpikir bisa melakukan lagi tahun ini. Itu hanya terjadi dalam 50 atau 60 tahun. Jadi saya pikir saya tidak akan bisa melakukannya dua kali beruntun," lanjut Nadal.

Ferrer sendiri tidak yakin kompatriotnya bisa kembali sapu bersih seri turnamen tanah liat tahun ini. "Dia (Nadal) bukan mesin. Dia bisa kalah. Mungkin jika Rafa mengalami cedera, saya punya peluang mengalahkannya," kilah Nadal.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024