Roger Federer Tumbang di Roma Master

Roger Federer
Sumber :
  • US Open

VIVAnews - Roger Federer secara mengejutkan tumbang di tangan Richard Gasquet pada babak III turnamen Rome Master, Jumat dini hari WIB, 13 Mei 2011. Petenis peringkat 3 dunia ini dipaksa angkat koper lebih awal oleh Gasquet yang berperingkat 16 dunia.

Federer memang belum pernah menjadi juara di Roma Master. Kali ini, Federer kembali gugur setelah dipaksa menyerah lewat tiebreak 4-6 7-6(2) 7-6(4).

Pada set 1, Federer sesungguhnya mampu mengatasi Gasquet. Namun, petenis asal Swiss itu ternyata tidak mampu mengontrol servisnya dengan baik di set berikutnya. Sebaliknya, Gasquet mampu memaksimalkan servisnya yang tingkat keberhasilannya mencapai 93%.

Kemenangan atas Federer ini merupakan yang kedua bagi Gasquet. Petenis asal Prancis itu pernah mengalahkan Federer di turnamen Monte Carlo 2005 saat masih berusia 19 Tahun. Gasquet akan bertemu dengan petenis unggulan 7, Tomas Berdych yang lolos setelah mengalahkan Jarkko Nieminen.

Nadal Melaju

Di hari yang sama, petenis nomor 1 dunia, Rafael Nadal lolos dengan mudah setelah mengalahkan Feliciano Lopez 6-4, 6-2. Meski sempat mengeluh kurang fit, Nadal mampu menang dan melaju ke babak berikutnya.

"Aku sempat mengalami demam semalam dan pagi ini kondisiku kurang baik. Sebelum pertandingan, aku bahkan tidak tahu apakah mampu ke lapangan," papar Nadal seperti dilansir di Brisbanetimes.

"Keadaanku membaik dan pertandingan berjalan lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya.

Nadal akan bertemu petenis asal Kroasia, Marin Cilic yang lolos setelah mengalahkan Mardy Fish asal Amerika Serikat.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024