Taufik Tolak Tampil di Sudirman Cup 2011

Taufik Hidayat Melangkah ke Final
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pebulutangkis Taufik Hidayat menolak memperkuat tim Indonesia pada Piala Sudirman, yang digelar di Cina, 22-29 Mei 2011. Taufik beralasan ingin memberikan kesempatan bagi pebulutangkis muda Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Taufik melalui rilis yang dikirim kepada sejumlah media di Indonesia, Rabu, 17 Mei 2011. Dalam rilis tersebut, Taufik juga tak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh PB PBSI.

"Saya menghaturkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya terhadap penghargaan yang telah diberikan PB PBSI dengan memanggil saya membela negara ini dalam turnamen tersebut (Sudirman Cup 2011)," kata Taufik.

Taufik menerima pemanggilan dari PB PBSI pada 6 Mei lalu. Dalam surat tersebut, PB PBSI meminta pemain berusia 29 tahun itu untuk kembali memperkuat tim nasional Indonesia di pentas Sudirman Cup 2011.

"Keputusan ini saya ambil untuk dapat menggerakkan 'niat luhur' regenerasi demi kemajuan bulutangkis negara ini. Karena itu, jika tidak saat ini, kapan lagi hal itu dapat dimulai?" lanjut Taufik. 

Taufik sebenarnya telah memutuskan mundur dari pelatnas Cipayung sejak 30 Januari 2009. Setelah itu, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini menjalani karir sebagai pebulutangkis profesional. (eh)

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi
Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengungkap dalam kehidupannya ia banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Bahkan, dia mengaku acapkali dilamar atau diminta menjadi suami

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024