Prancis Terbuka

Nadal Susah Payah di Babak Pertama

Rafal Nadal di Barcelona Open
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Rafael Nadal membutuhkan lima set untuk mengalahkan John Isner pada babak pertama Prancis Terbuka, Selasa 24 Mei 2011.

Ini adalah kali pertama Nadal harus bermain lima set setelah tujuh kali tampil di turnamen yang dikenal dengan sebutan Roland Garros ini. Nadal sempat tertinggal 1-2 dari Isner sebelum akhirnya menang 6-4, 6-7 (2), 6-7 (2), 6-2 dan 6-4.

"Ini pertandingan yang sangat, sangat ketat melawan Isner. Dia melawan servis luar biasa, dan Anda selalu tertekan. Di tiebreak, saya tidak bermain dengan bagus. Mungkin saya gugup," ujar Nadal seperti dilansir AP.

Terakhir kali Nadal kehilangan sebuah set adalah ketika dikalahkan petenis asal Swedia Robin Soderling pada babak keempat Roland Garros 2009. Sebelumnya petenis nomor satu dunia itu tidak pernah kehilangan set di babak pertama atau kedua.

Andy Murray juga melangkah ke babak kedua usai mengalahkan petenis asal Prancis, Eric Prodon, dengan 6-4, 6-1 dan 6-3. Petenis lainnya yang lolos adalah Jurgen Melzer dari Austria, Florian Mayer (Jerman), Alexandr Dolgopolov (Ukraina) dan Sam Querrey dari Amerika Serikat.

Di bagian putri, mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova sukses mengalahkan Mirjana Lucic dari Kroasia 6-3 dan 6-0. Selanjutnya petenis cantik itu akan menghadapi Caroline Garcia.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024