Prancis Terbuka

Nadal Tembus Babak Ketiga

Rafal Nadal di Barcelona Open
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Meski mendapat perlawanan sengit, Rafael Nadal tetap menang tiga set langsung menghadapi kompatriotnya asal Spanyol, Pablo Andujar, untuk melangkah ke babak ketiga Prancis Terbuka, Kamis 26 Mei 2011.

Setelah dipaksa bermain lima set melawan John Isner di babak pertama, Nadal kembali harus bekerja keras di babak kedua. Meski begitu, petenis nomor satu dunia itu tetap mampu mengalahkan Andujar tiga set langsung 7-5, 6-3 dan 7-6.

"Mungkin saya bermain sedikit gugup, dan itu mengapa kaki saya tidak bekerja dengan baik seperti biasanya," ujar Nadal usai laga seperti yang dilansir AP.

Selanjutnya Nadal akan menghadapi petenis asal Kroasia, Antonio Veic, yang menumbangkan unggulan ke-28 Nikolay Davydenko dalam pertandingan empat set 3-6, 6-2, 7-5, 3-6 dan 6-1.

Petenis putra lainnya yang juga menembus babak ketiga Roland Garros adalah Andy Murray, Robin Soderling dan unggulan ke-10 Mardy Fish. Sedangkan unggulan kedelapan dari Austria, Jurgen Melzer, ditumbangkan Lukas Rosol dari Republik Ceko.

Kejutan terjadi di bagian putri setelah unggulan kedua Kim Clijsters ditumbangkan petenis peringkat 114 dunia asal Belanda, Arantxa Rus, 3-6, 7-5 dan 6-1.

"Saya memulai pertandingan dengan ragu. Bagi saya memulai pertandingan dengan ragu di lapangan tanah liat, adalah suatu sikap yang salah," tegas Clijsters.

Maria Sharapova melangkah ke babak ketiga mengalahkan petenis 17 tahun asal Prancis, Caroline Garcia, 3-6, 6-4 dan 6-0. Unggulan keempat dari Belarusia, Victoria Azarenka, bersama Li Na (China) dan Petra Kvitova juga melangkah ke babak selanjutnya.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024