Piala Sudirman 2011

Ditekuk Denmark, Indonesia Gagal ke Final

Adrianti Firdasari
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Asa Indonesia untuk merebut Piala Sudirman 2011 akhirnya kandas. Langkah tim Merah Putih terhenti di babak semifinal usai dikalahkan tim Denmark dengan 1-3, Sabtu, 28 Mei 2011.

Di babak final, Denmark akan berhadapan dengan China yang lebih dulu lolos usai menekuk Korea Selatan 3-1. Ini akan menjadi ulangan final Piala Sudirman Kopenhagen, Skotlandia, 1997 lalu.

Bertanding di Qindao, China, Indonesia memberikan perlawanan ketat di partai pertama. Sayang, ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah harus menyerah dari wakil Denmark, Joachim Fischer/Christina Pedersen, 21-15, 11-21, 13-21.

Indonesia kembali kehilangan poin di partai kedua. Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso menyerah 18-21, 16-21 di tangan wakil Denmark, Peter Gade.

Indonesia akhirnya merebut poin lewat partai ketiga. Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah ganda putra Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Carsten Mogensen/Mathias Boe 23-21, 21-17.

Sayang ambisi Indonesia untuk melaju ke babak final akhirnya kandas setelah tunggal putri, Adrianti Firdasari kandas di partai keempat. Menghadapi wakil Denmark, Tine Baun, Firda menyerah straight set 13-21, 13-21.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Indonesia di Piala Sudirman. Pasalnya, setelah tampil sebagai juara saat pertama kali even ini digelar 1989, Indonesia selalu gagal mengulanginya hingga saat ini.

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024