Tekuk Denmark, China Juara Piala Sudirman

Lin Dan
Sumber :

VIVAnews - Dominasi China di dunia bulutangkis belum tergoyahkan. Untuk kedelapan kalinya mereka berhasil merebut Piala Sudirman. Gelar terakhir mereka raih setelah menekuk Denmark 3-0 di babak Final yang berlangsung di Qingdao, China, Minggu 29 Mei 2011.

Denmark yang sebelumnya mengalahkan Indonesia dengan mudah di semifinal, tak berdaya di tangan China. Pasangan ganda campuran Fischer Nielsen-Christinna Pedersen yang turun di partai pertama kalah mudah 14-21 14-21 melawan pasangan China Xu Chen-Ma Jin.

Masuk partai kedua, tunggal putra Peter Gade yang sehari sebelumnya menekuk Simon Santoso, dengan mudah dihempaskan Kapten Tim China, Lin Dan, dengan skor 16-21 11-21.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Di partai ketiga, Denmark makin tidak berdaya setelah ganda putra mereka Carsten Mogensen-Jonas Rasmussen tumbang 17-21 13-21 dari Cai Yun-Fu Haifeng.

Ini merupakan gelar keempat berturut-turut yang diraih China dalam pagelaran Piala Sudirman. Secara keseluruhan, Negeri Tirai Bambu ini sudah delapan kali menyabet gelar tersebut.

Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024