Perancis Terbuka

Lolos ke Perempat Final, Federer Cetak Rekor

Roger Federer di Perancis Terbuka
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVAnews - Petenis asal Swiss Roger Federer melaju ke perempat final Perancis Terbuka setelah mengalahkan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka, Minggu 29 Mei 2011 (Senin dini hari WIB). Bertanding di Court Philippe Chatrier, Federer menang 6-3 6-2 7-5.

Selain lolos ke perempat final, Federer juga mencatatkan rekor di nomor pria dengan tampil sebanyak 28 kali berturut-turut di babak perempat final pagelaran Grand Slam. Perancis Terbuka merupakan satu dari empat Grand Slam dalam dunia tenis bersama Australian Open, Wimbledon, dan US Open.

"28 perempat final berturut-turut memang hebat. Tapi itu jadi peluang lain buat saya untuk bisa satu langkah lebih maju," kata Federer seperti dilansir Eurosport.

"Itulah mengapa saya bangga bisa meraih hasil tersebut. Saya harap bisa satu langkah lebih maju dibanding tahun lalu."

Di babak delapan besar nanti, Federer akan bertemu pemenang pertandingan antara David Ferrer dan Gael Monfil. Petenis lain yang juga sudah memastikan tiket perempat final adalah Fabio Fognini dan Novak Djokovic.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo
Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024