Djokovic ke Semi Final Tanpa Bertanding

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVAnews - Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, dipastikan akan melenggang ke semi final French Open dengan menang Work Out (WO). Fabio Fognini yang harusnya menjadi lawan Djokovic menyatakan mundur karena cedera.

Dengan hasil itu, Djokovic berarti tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor John McEnroe di tahun 1984. Saat itu, McEnroe membuat rekor tak terkalahkan di 42 pertandingan dalam setahun. Kini, Djokovic yang mengantongi 41 kemenangan sangat berpeluang untuk menyamainya bahkan melewatinya bila sukses menang hingga final.

Fognini telah mengumumukan pengunduran dirinya yang dirilis di website resmi Roland Garros 2011. Petenis asal Italia mengalami cedera setelah mengalahkan petenis Spanyol, Albert Montanes, dalam pertandingan lima set pada Minggu, 29 Mei 2011.

Dengan demikian, Djokovic menjadi peserta pertama yang lolos semi final karena sebenarnya perempat final baru akan dimulai besok. Djokovic beruntung karena memiliki waktu istirahat yang panjang. Ia harus menanti pemenang antara David Ferrer dan Gael Monflis yang sudah ditunggu Roger Federer di perempat final.

Djokovic sebelumnya berhasil mengandaskan Richard Gasquet dengan tiga set langsung 6-4 6-4 6-2. Sementara, Federer sebelumnya juga lolos setelah mengalahkan Stanislas Wawrinka.

Di bagian putri, Daniele Hantuchova dikalahkan Svetlana Kuznetsova 8-6 3-6 2-6. Juga melenggang ke perempat final adalah Marion Bartoli, Anastasia Pavlyuchenkova, Francesca Schiavone.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya
Ilustrasi kanker serviks.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang lebih lemah sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit kanker dan infeksi virus.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024