Prancis Open

Petenis China Pertama Rebut Gelar Grand Slam

Li Na
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVAnews - Petenis putri Li Na berhasil menjadi petenis China pertama yang memenangkan gelar Grand Slam setelah menekuk petenis Italia Francesca Schiavone 6-4 7-6(0) di Prancis Open.

Li Na yang menduduki unggulan enam di turnamen lapangan tanah liat ini memang tampil dominan sepanjang pertandingan. Schiavone sendiri tampak kewalahan meladeni reli-reli panjang Li Na.

Kemenangan ini sekaligus menebus kegagalan Li Na di Australia Open lalu. Saat itu Li Na harus takluk dari petenis Belgia Kim Clijsters di partai puncak sekaligus menggagalkan ambisinya mencatat rekor.

Tak hanya itu, keberhasilan Li Na merebut gelar Grand Slam ini juga akan mendongkrak posisinya di peringkat dunia. Li Na akan menduduki peringkat lima dunia yang akan dikeluarkan Senin nanti.

Sedangkan di final putra, turnamen di Rolland Garros ini akan mempertemukan dua musuh bebuyutan. Petenis peringkat satu dunia dari Spanyol Rafael Nadal akan ditantang Roger Federer dari Swiss. (eh)

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024