Buma International Tennis Tournament

Sandy Gumulya Melangkah Mudah ke Babak II

Sandy Gumulya
Sumber :
  • Dokumen pribadi/Facebook

VIVAnews - Petenis unggulan kedua asal Indonesia, Sandy Gumulya berhasil lolos ke babak kedua Buma International Tennis Tournament Men's Futures and Women's Circuit 2011 usai mengalahkan rekan senegaranya, Idhun Safaati 6-0, 6-3, di Stadion Tenis Gelora BUng Karno, Selasa, 7 Juni 2011.  

Sandy peringkat 603 unggul segalanya dari Idhun. Itu sebabnya Sandy yang menjadi unggulan kedua pada turnamen ini tanpa kesulitan berhasil memenangkan pertandingan ini.

Langkah Sandy juga diikuti oleh Voni Darlina. Petenis putri Indonesia ini berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan lawannya yang juga berasal dari Indonesia Dina Karlina 6-2, 6-0.

Di babak kedua Voni akan bertemu petenis kualifikasi asal China, Xuanshou Ou, Petenis Tirai Bambu ini lolos setelah di babak pertama berhasil mengalahkan petenis Indonesia Cynthia Melita.

“Permainan saya tidak berkembang karena saya kesal kinerja wasit buruk. Beberapa kali bola lawan keluar tetapi dibilang masuk," kata Cynthia usai pertandingan.

"Kalau masih tipis-tipis saya dapat menerima, tetapi ini keluarnya lumayan jauh sekitar 15 sentimeter, namun dinyatakan masuk,” lanjut Cynthia sambil menyeka keringkat di wajahnya.

Di kelompok putra, pemain Indonesia Ryan Tanujoyo yang lolos ke babak utama melalui kualifikasi juga melaju ke babak kedua. Ryan secara mengejutkan menaklukkan runner-up seri pertama asal Jerman, Richard Becker, 6-1. 6-2.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1


"Saya pikir kali ini Becker bermain di bawah penampilan terbaiknya. Saya beruntung dapat memenangi pertandingan ini,” kata Ryan.

Di babak kedua kedua Ryan akan menghadapi pemenang pertandingan unggulan kedua, Mark Verryth (Australia), melawan Amrit Narasimhan (AS). Di atas kertas Verryth lebih berpeluang memenangi pertandingan ini. Verryth semifinalis seri kedua turnamen ini, minggu lalu, memiliki senjata utama servis cepat.

Hasil gemilang juga diraih Chieh-Jen Ho (Taiwan), N. Kadchapanan (Thailand), K. Siributwong (Thailand), Kelsey Stevenson (Kanada), dan Yao-Lun Chang (Taiwan).

Ho akan tampil di babak utama setelah lolos dari kualifikasi usai mengalahkan petenis Indonesia, E. Tjahjana 6-0, 6-1. Kadchapanan yang juga dari kualifikasi menang 6-0, 6-4 atas pemain lucky loser dari Indonesia, Arief Rahman.

Unggulan ketujuh Siributwong menyisihkan pemain kualifikasi dari Indonesia, Enrico Satria. Sedangkan Stevenson menyingkirkan pemain kualifikasi asal Thailand, Warit Sornbutnark.

Sementara itu Chang berhasil mengungguli pemain muda Indonesia, Wisnu Adi Nugroho, 6-0, 6-2. “Hari ini saya tampil buruk, dan jauh lebih buruk ketimbang di seri kedua minggu lalu. Saya tidak tahu kenapa?” pungkas Wisnu.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024