Alvent/Hendra Gagal Selamatkan Indonesia

Penyerahan medali bulutangkis
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Yu

VIVAnews - Indonesia akhirnya harus pulang dengan tangan kosong di turnamen bulutangkis, Thailand GP Gold 2011. Setelah gagal di final ganda campuran, Merah Putih juga gagal di final ganda campuran.

Bertanding CU Sports Complex, Thailand, Minggu 12 Juni 2011, ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Gunawan harus tumbang di partai puncak. Melawan unggulan pertama, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae, Alvent/Hendra menyerah dua set langsung 22-24, 14-21.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Vita Marissa juga menelan kekalahan di final. Nova/Vita tumbang dari ganda campuran Taipe, Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin juga dengan dua set langsung, 21-10, 23-21.

Pada turnamen ini, raksasa bulutangkis, China tampil dominan dengan berhasil meraih tiga gelar yakni dari nomor ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri.

Di nomor ganda putri, Tian Qing/Zhao Yunlei menjadi jawara usai mengalahkan Cheng Shu/Bao Yixin 21-7, 21-8. Sedangkan Li Xuerui jadi yang terbaik di tunggal putri dengan menundukkan Jiang Yanjiao 14-21, 21-14, 21-14.

Pada sektor tunggal putra, Chen Long yang memang menempati unggulan teratas sukses menaklukkan pebulutangkis Korea Selatan, Lee Hyun-il 21-8, 21-19.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024