Bulutangkis Singapura Terbuka

Indonesia Kirim Ganda Campuran ke Semifinal

Liliyana Natsir (depan) & Tontowi Ahmad
Sumber :
  • PBSI

VIVAnews - Wakil Indonesia di ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke semifinal Singapura Terbuka 2011 setelah menumbangkan perlawanan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun, Jumat 17 Juni 2011. Bermain di Singapore Indoor Stadium, pasangan Indonesia lolos setelah menang dua set langsung 21-14 21-16.

Kemenangan Tontowi/Liliyana sudah mulai terlihat sejak awal. Strategi pelatih Richard Mainaky yang menginstruksikan untuk mengincar pemain Korea yang lemah, Ha Jung Eun terbukti berhasil. Beberapa kali Jung Eun yang masih junior dan minim pengalaman gagal mengembalikan smash Tantowi.

“Kita banyak menyerang ke arah Jung Eun karena dia lebih junior dan jam terbangnya belum banyak,” kata Liliyana seperti dilansir situs PBSI.
Pernyataan Liliyana ini juga diamini oleh Tontowi. “Penampilan Jung Eun tadi kurang bagus, dia banyak mati sendiri,” lanjut Tontowi.

Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ganda camupuran terakhir setelah pasangan lainnya berguguran. Keduanya lolos dengan cukup mudah dan hanya menghabiskan waktu setengah jam.

Meski Liliyana sempat diragukan karena cedera, mereka akhirnya mengalahkan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Pasangan Korsel ini melaju ke perempat final setelah meredam ganda campuran Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba yang tak lain juara Indonesia Open Super Series 2010.

Langkah Tontowi/Liliyana terbilang cukup bagus. Di babak pertama dan kedua mereka melewati hadangan wakil China juga dengan dua set langsung. Di babak pertama, mereka mengalahkan Qiu Zihan/Yixin Bao 21-13 21-12 dan di babak kedua menyingkirkan Xu Chen/Ma Jin 21-14 21-10.

Selanjutnya, ganda campuran Indonesia ini di semifinal akan bertemu wakil China lainnya, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menyingkirkan pasangan senegaranya, He Hanbin/Fu Yang.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024