Bulutangkis Indonesia Open

Kido/Hendra Wakil Pertama RI ke Semifinal

Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ganda putra terkuat Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama tuan rumah yang meluncur ke semifinal Djarum Indonesia Open Premier SuperSeries 2011.

Indonesia meloloskan sembilan wakilnya ke perempat final di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat 24 Juni 2011. Kido/Hendra lolos setelah menaklukkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-13, 22-20.

Sejak awal pertandingan, Kido/Hendra tak memberikan kesempatan kepada Boe/Mogensen untuk mengembangkan permainan. Mereka selalu unggul atas ganda Denmark itu dan menutup set 1 dengan skor telak 21-13.

Di set 2, Kido/Hendra terus memberikan tekanan dan nyaris selalu unggul. Juara Olimpiade 2008 ini hanya mampu disusul saat skor 20-20 sehingga pasangan Denmark itu memaksakan deuce.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Tapi, ketenangan Kido/Hendra tak memberi kesempatan kepada ganda Denmark yang juga unggulan utama itu. Kido/Hendra yang diunggulkan di posisi 7 menyapu dua poin berikutnya untuk menutup keunggulan straight set 21-13, 22-20. Pertandingan ini selesai dalam waktu 35 menit.

Di semifinal, Kido/Hendra akan bersua pasangan China unggulan 3, Cai Yun/Fu Haifeng yang menaklukkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 21-16, 21-19.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Di nomor ganda putra, Indonesia masih memiliki peluang untuk meloloskan dua pasangan lainnya ke semifinal yakni Muhamad Ahsan/Bona Septano dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Ford Fiesta nekat melewati jalur Taman Nasional Bromo

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sebuah video menunjukkan pengendara mobil Ford Fiesta memaksakan diri untuk melewati jalur kawasan Bromo. Namun, berakhir nahas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024