Bulutangkis Indonesia Open

Lewati Unggulan 1, Kido/Hendra Makin Yakin

Markis Kido dan Hendra Setiawan
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Kemenangan atas unggulan 1, Mathias Boe/Carsten Mogensen meningkatkan kepercayaan diri ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan untuk menghadapi semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011.

Kido/Hendra sukses menumbangkan unggulan pertama asal Denmark itu 21-13 dan 22-20 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat 24 Juni 2011. Ini kali pertama Kido/Hendra mengalahkan pasangan Denmark tersebut. Hendra menilai Boe/Mogensen bermain di bawah performa terbaiknya.

"Mungkin mereka bermain kurang lepas, biasanya mereka lebih bagus. Di set 2, kami ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan jadi sering salah sendiri," ujar Hendra usai pertandingan.

Boe pun mengakui keunggulan Kido/Hendra di laga ini. "Mereka bermain jauh lebih baik daripada kami kali ini. Mereka bermain dengan cepat dan kami mengalami kesulitan untuk bertahan. Sebelumnya kami belum pernah kalah dari mereka, tapi kali ini mereka bermain lebih bagus," ujar Boe usai pertandingan.

Selanjutnya, Kido/Hendra akan menghadapi unggulan 3 asal China, Cai Yun/Fu Haifeng yang melangkah ke semifinal usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 21-16 dan 21-19.

Sudah Kenal

Hendra mengaku tak gentar karena sudah saling mengenal permainan pasangan China itu. Ganda yang mereka kalahkan di final Olimpiade 2008 tersebut memiliki keunggulan dalam serangan.

"Kemenangan atas pasangan Denmark membuat kami lebih percaya diri, karena belakangan lebih banyak kalah. Tapi untuk besok, peluangnya 50-50. Pasangan China punya kekuatan dalam serangan," tegas Hendra.

Di ganda putri, Indonesia memastikan satu wakil setelah pasangan Vita Marissa/Nadya Melati berhasil menundukkan pasangan Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dalam laga tiga set 21-17, 17-21 dan 21-17.

Sementara itu, ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth harus tersungkur di perempatfinal setelah kalah dua set langsung 21-17 dan 21-14 dari pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Indonesia gagal menambah satu ganda putri ke semifinal. Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii ditaklukkan ganda Denmark, Christina Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 21-15, 24-22.

Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024