Taufik Hidayat Puji Konsistensi Peter Gade

Taufik Hidayat, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Taufik Hidayat salut dengan konsistensi yang ditunjukkan Peter Hoeg Gade. Pebulutangkis asa Denmark tersebut masih bisa bertahan di jajaran elite dunia.

Taufik tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi Peter di perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat 24 Juni 2011. Taufik menyerah dua set langsung 21-17 dan 21-15 dari pebulutangkis 34 tahun tersebut.

"Hari ini, saya bermain dengan enjoy sama seperti kemarin, tapi memang saya kurang fokus, terlebih di set kedua. Peter juga bermain lebih bagus hari ini," ujar Taufik usai pertandingan.

Taufik kemudian mengaku salut dengan konsistensi yang diperlihatkan Peter dalam dua bulan terakhir. Meski berpredikat sebagai pemain veteran, Peter membuktikan dirinya masih mampu bersaing di papan atas bulutangkis dunia.

"Saya akui dia pemain hebat. Konsistensi yang dia perlihatkan selama di India Open, Sudirman Cup, Singapura Open dan di sini sungguh luar biasa. Saya sudah tahu Peter akan bermain bagus," cetus Taufik.

Taufik, yang juga finalis Indonesia Open dalam dua tahun terakhir, tidak terlalu menyesali kekalahannya dari Peter. Terlebih, pebulutangkis 29 tahun ini mengaku sedikit bosan dengan pentas bulutangkis belakangan ini.

"Meski bosan, saya akan tetap terus bertanding. Setelah ini, saya akan bermain di Amerika Serikat dan Kanada. Saya ingin mempertahankan poin saya untuk ke Olimpiade," tutur Taufik.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024