Bulutangkis Indonesia Terbuka

Hendra: Peluang 50 Persen Menang dari China

Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ganda putra unggulan utama Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan akan menghadapi lawan berat dari China Cai Yun/Fu Haifeng di semifinal Djarum Indonesia Open, hari ini Sabtu 25 Juni 2011.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pertemuan kedua pasangan ganda ini dianggap 'kepagian' mengingat ketatnya persaingan mereka. Namun, Kido/Hendra memang lebih sering kalah ketika bertemu Cai/Fu. Pasangan Indonesia ini kalah lima kali dan baru menang tiga kali.

Namun, salah satu kemenangan itu terjadi di final terpenting, Olimpiade Beijing 2008, yang digelar di negara asal Cai/Fu. Saat itu Markis/Hendra bisa menang dalam pertarungan sengit tiga set, 12-21, 21-11 dan 21-16.

"Di beberapa turnamen terakhir, kami memang sering kalah. Tetapi kemenangan atas Boe/Mogensen (di perempat final) tentu menambah rasa percaya diri kami. Sedangkan untuk melawan Cai/Fu kesempatan kami masih sama 50:50 tinggal nanti pertandingan di lapangan saja," ujar Hendra seperti dikutip dari situs resmi Djarum Indonesia Open.

Selain dari ganda putra, Indonesia juga mengirim tiga wakil lagi di semifinal Indonesia Open 2011. Yakni di Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, Vita Marissa/Nadya Melati di ganda putri, dan Mohammad Ahsan/Bona Septano di ganda putra.

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024