Indonesia Open 2011

Liliyana Akui Tak Sulit Hadapi Denmark

Liliyana Natsir (kiri) dan Nova Widianto
Sumber :
  • AP Photo/Ching Kien Huo

VIVAnews - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Yahya/Liliyana Natsir, memastikan tiket ke final Djarum Indonesia Open dengan menekuk wakil Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Juhl, Sabtu 25 Juni 2011. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pasangan Indonesia menang 21-15 21-14.

Menurut Liliyana, kemenangan ini cukup mudah diraihnya. Sebab, dari awal pun mereka sudah menguasai jalannya permainan. Sistem pertahanan pasangan Denmark pun dengan mudah dibobol Liliyana dan Tontowi.

"Pertandingan hari ini lebih mudah dibanding kemarin (perempat final). Saya jadi mudah main di depan," kata Liliyana dalam jumpa pers pasca pertandingan.

Hal yang sama dinyatakan Tontowi. Namun, Tontowi menegaskan itu semua bisa terjadi berkat penampilan Liliyana juga. "Liliyana bermain luar biasa, saya jaga di depan jadi asyik aja," kata Tontowi.

Sementara, pasangan Denmark sebagai lawan yang ditumbangkan juga merasa Liliyana/Tontowi bermain lebih baik. "Kami juga belum pernah bertemu mereka jadi tidak tahu harus berharap apa," kata Thomas Laybourn selepas pertandingan. "Tapi kami cukup bangga dengan permainan kami," tambahnya.

Di final, pasangan Liliyana/Tontowi akan menghadapi pasangan China Nan Zhang/Yunlei Zhao. Pasangan yang terakhir disebut menumbangkan wakil China Taipei, Chen Hung Ling/Cheng When Hsing.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi
Kementerian Investasi dan PT. VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik untuk UGM

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan PT VKTR menghibahkan 3 unit bus listrik kepada Universitas Gadjah Mada (UGM).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024