Indonesia Open 2011

Jepang Nilai Vita Marissa Pemain Menakutkan

Vita Marissa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pasangan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati menjadi pasangan Indonesia kedua yang berhasil lolos ke final Djarum Indonesia Open 2011. Vita/Nadya menang atas pasangan Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 21-12, 21-12, Sabtu 25 Juni 2011.

Di mata pasangan Jepang, Vita menjadi momok yang menakutkan bagi mereka. Sebab, perempuan mantan pasangan duet Liliyana Natsir ini menjadi benteng sekaligus serangan yang mematikan.

"Vita main lebih baik. Dia tidak tinggi mengarahkan bola, namun memiliki teknik yang lebih baik," kata pemain Jepang, Reika selepas pertandingan.

Sedangkan pasangan Jepang lainnya, Mizuki menyatakan, Vita yang perlu diwaspadi lantaran tembakannya yang mematikan. "Vita itu seperti tembok, ketika dia ke depan, kami bisa menebak dia akan jadi tembok yang sulit diatasi," jelas Mizuki.

Pujian ini sekaligus menjadi 'tamparan' buat Nadya yang memang terhitung pemain muda dan baru dipasangkan dengan Vita. Meski demikian, Nadya merasa pujian pasangan Jepang itu memang sesuai kenyataan.

"Nadya itu kan baru, sedangkan saya sudah cukup lama bermain. Biasanya saya pasangan sama Butet (sapaan Liliyana) di mana persaingannya lebih ketat," kata Vita soal penampilan Nadya.

Vita/Nadya juga merasa kaget bisa lolos ke final. Sebab, mereka merupakan duet baru yang sebelumnya tidak diperhitungkan dan masih mencari kecocokan. Namun, sesudah melangkah ke final dengan cukup mudah, mereka merasa sudah ada chemistry yang terjadi.

"Sampai ke final, chemistry-nya sudah ada. Apalagi Nadya staminanya juga bagus, jadi saya merasa aman main di depan," kata Vita. (art)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
ilustrasi ambulans.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Dua pria yang jadi terduga pelaku sudah diamankan polisi. Kasus itu terbongkar setelah menerima laporan RSUD Kebayoran Baru ada gadis tewas tak wajar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024