Indonesia Open 2011

Langkah Bona/Ahsan Terhenti di Semifinal

Mohammad Ahsan (kiri) dan Bona Septano
Sumber :

VIVAnews - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano harus mengubur mimpi lolos ke final Djarum Indonesia Open 2011. Mereka tumbang di semifinal dari pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong, 18-21, 21-11, 21-18, Sabtu 25 Juni 2011.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pasangan Indonesia sempat di atas angin di gim pertama ketika meraih tiga angka berturut-turut. Disaksikan mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, dan mantan Ketua MPR Amien Rais, Bona/Ahsan terus melaju hingga meninggalkan pasangan China dengan selisih angka.

Masuk angka 17-12, pasangan China mulai memberi tekanan dan membuat Bona/Ahsan jatuh bangun dengan smash yang diarahkan ke tubuh. Ini membuat Chai/Guo bisa menyusul hingga angka 17-14. 

Masuk angka 20-15, pasangan Indonesia mulai tak konsisten dan membuat kesalahan sendiri hingga berakibat skor bisa dikejar menjadi 20-18. Namun, jumping smash kembali menjadi kunci andalan pasangan Indonesia dan menutup skor menjadi 21-18 di gim pertama.

Masuk gim kedua, Bona/Ahsan sempat tertinggal 1-4 lebih dulu. Dengan permainan cepat di depan net, Bona/Ahsan mencoba bangkit dan menyamakan skor menjadi 4-4. Sayangnya, pasangan China bisa bangkit dan meninggalkan Bona/Ahsan dengan skor 6-4.

Pertandingan sempat terhenti di skor ini karena salah satu China harus mendapat perawatan setelah mengalami luka kecil di pergelangan tangan kirinya. Ketika kembali dilanjutkan, Bona/Ahsan bisa mengambil keuntungan dengan menyamakan skor menjadi 6-6.

Tapi, ini tak berlangsung lama, karena pasangan China kembali mengambil alih pertandingan dan unggul 6-11. Masuk skor 8-12, Bona/Ahsan terlihat frustasi dan beberapa kali mempertanyakan keputusan wasit. Skor gim kedua pun akhirnya ditutup dengan 11-21 untuk kekalahan Indonesia.

Masuk set penentuan di gim ketiga, kedua pasangan bersaing sengit dan terjadi aksi susul angka. Meski sempat menyamakan skor menjadi 18-18, pasangan Indonesia malah membuat kesalahan sendiri dan menghasilkan skor buat pasangan China. Alhasil, Bona/Ahsan pun menyerah dengan skor 18-21.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Atas hasil ini, Indonesia hanya mengirim dua wakil ke final dari nomor ganda campuran dan nomor ganda putri. (art)

Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024