Federer Jawab Tantangan Nadal

Rafael Nadal dan Roger Federer
Sumber :
  • sport.it

VIVAnews — Roger Federer berhasil menyusul langkah Rafael Nadal melaju ke babak empat turnamen Wimbledon. FedEx tanpa kesulitan menaklukkan petenis Spanyol, David Nalbandian tiga set langsung 6-4, 6-2, 6-4.

Di babak selanjutnya, petenis asal Swiss ini akan menantang pemenang duel Nicolas Almagro dari Spanyol kontra Mikhail Youzhny dari Rusia.

Federer memang punya ambisi besar untuk merengkuh gelar di Grand Slam Inggris ini. FedEx ingin menyamai torehan petenis legendaris Pete Sampras dan Willie Renshaw dengan mengoleksi tujuh gelar Wimbledon.

Pemegang 16 gelar Grand Slam ini telah memenangkan gelar Wimbledon secara beruntun dari 2003-2007 plus pada 2009 lalu. Tahun lalu, ambisi Federer terhenti di babak perempatfinal.

Di pertandingan sebelumnya, sang juara bertahan Rafael Nadal juga telah memastikan diri melaju ke babak empat usai menekuk petenis Luksemburg, Gilles Muller 7-6 (6), 7-6 (5), 6-0.

Pada babak selanjutnya, petenis nomor satu dunia asal Spanyol ini akan menghadapi petenis Argentina Juan Martin del Potro. Del Potro berhasil menantang Nadal setelah sukses menekuk Gilles Simon 7-6, 7-6, 7-5.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024