Indonesia Open Super Series Premier 2011

Lee Chong Wei Cetak Hattrick Juara

Lee Chong Wei
Sumber :
  • Tudji Martudji

VIVAnews - Gelar juara tunggal putra Indonesia Open Super Series Premier 2011 berarti banyak bagi Lee Chong Wei. Karena pebulutangkis asal Malaysia ini memastikan hattrick juara Indonesia Open.

Di final, Chong Wei mengandaskan pebulutangkis veteran Denmark, Peter Hoeg Gade dengan telak 21-11 dan 21-7 di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu 26 Juni 2011. Ini gelar juara ketiga berturut-turut bagi Chong Wei setelah 2009 dan 2010, dimana kedua-duanya dengan mengalahkan andalan Indonesia, Taufik Hidayat di final.

Perbedaan stamina dan kualitas antara Chong Wei dan Peter benar-benar terlihat. Chong Wei (28 tahun) yang masih menjadi pemain nomor 1 dunia BWF tak memberikan kesempatan sama sekali kepada Peter (34 tahun) yang dengan sisa-sisa konsistensinya masih bertengger di posisi 5 BWF.

Chong Wei terlihat sangat mendominasi permainan sejak awal set 1. Peter hanya sempat mengimbangi di awal set sebelum Chong Wei menutup kemenangan 21-11.

Di set 2, Chong Wei membuat Peter Gade tak berkutik. Kemenangan telak 21-7 pun layak diraih Chong Wei sekaligus menegaskan dominasinya di Indonesia Open dalam 3 tahun terakhir.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024