Indonesia Open Super Series Premier 2011

Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Tanpa Gelar

Tontowi Ahmad (kiri) & Liliyana Natsir
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia kembali gagal meraih gelar juara di turnamen bergengsi Indonesia Open Super Series Premier 2011. Dua wakil tuan rumah gagal di final.

Harapan terakhir Indonesia, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditaklukkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei 22-20, 14-21 dan 9-21 di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu 26 Juni 2011. Tontowi/Liliyana gagal meneruskan momentum juara di Singapura Open, pekan lalu.

Sempat unggul di set 1 dengan 22-20, permainan Tontowi/Liliyana menurun di dua set berikutnya. Perubahan strategi ganda China gagal mereka antisipasi. Ditambah menurunnya stamina membuat mereka gagal membendung pasangan China dan menyerah 14-21 dan 9-21 di dua set terakhir.

Wakil Indonesia sebelumnya di final di nomor ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dikalahkan ganda China, Wang Xiaoli/Yu Yang 10-21, 12-21. Hasil ini melengkapi kegagalan Indonesia tanpa gelar di tiga tahun terakhir penyelenggaraan Indonesia Open.

Pada 2009 dan 2010, Indonesia juga gagal meraih gelar di hadapan publik sendiri. Sebaliknya, China yang meloloskan lima wakilnya di empat nomor: ganda putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran semuanya sukses menjadi juara.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Jelas, ini sebuah pekerjaan rumah besar bagi Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024