Wimbledon 2011

Menang Mudah, Sharapova ke Semifinal

Maria Sharapova di Wimbledon 2011
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Maria Sharapova belum terbendung di Wimbledon 2011. Petenis cantik asal Rusia tersebut memastikan satu tiket ke semifinal usai mengalahkan Dominika Cibulkova 6-1 dan 6-1, Selasa 28 Juni 2011 malam.

Bermain di Centre Court, Wimbledon, Inggris, Sharapova tidak mengalami kesulitan untuk menundukkan Cibulkova. Ini adalah kali pertama Sharapova melangkah ke babak semifinal Wimbledon sejak 2006.

Kemenangan mudah Sharapova atas Cibulkova membuat unggulan kelima tersebut semakin difavoritkan untuk menjuarai Wimbledon. Sharapova, yang belum kehilangan satu set pun di Wimbledon kali ini, semakin percaya diri menatap semifinal.

Di semifinal Sharapova akan menghadapi petenis asal Jerman, Sabine Lisicki, yang melangkah untuk kali pertama ke semifinal Grand Slam dengan mengalahkan Marion Bartoli 6-4, 6-7 (4) dan 6-1. Meski lebih diunggulkan, namun Sharapova enggan meremehkan Lisicki.

"Sudah lama saya tidak mencapai semifinal, jadi ini peluang yang bagus bagi saya. (Lisicki) adalah pemain yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi dan bermain dengan bagus. Ini akan jadi laga yang berat, tapi saya tidak sabar melakukannya," ujar Sharapova seperti dilansir AP.

Setelah tumbangnya Williams bersaudara, Serena dan Venus, Sharapova menjadi kandidat kuat juara Wimbledon.

"Bisa melangkah ke semifinal adalah bonus buat saya. Bisa kembali ke posisi seperti ini usai cedera panjang, saya sudah cukup senang bisa kembali ke lapangan. Tapi, turnamen belum berakhir," papar Sharapova.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024