Wimbledon 2011

Federer Tersingkir, Djokovic ke Semifinal

Roger Federer tersingkir dari Wimbledon
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Roger Federer tersingkir secara menyakitkan di perempatfinal Wimbledon 2011. Sempat unggul dua set, Federer harus angkat koper setelah ditekuk Jo-Wilfried Tsonga 3-6, 6-7 (3), 6-4, 6-4 dan 6-4, Rabu 29 Juni 2011 malam.

Ini adalah kali kedua beruntun Federer tersingkir di perempatfinal Wimbledon. Dan kali pertama petenis asal Swiss tersebut kalah dalam sebuah ajang Grand Slam setelah sempat unggul dua set.

Federer yang sudah mengoleksi enam gelar Wimbledon sepertinya akan menang mudah setelah unggul di dua set pertama atas Tsonga. Namun, di tiga set terakhir Federer terlihat rapuh dan lebih banyak melakukan kesalahan. Kekalahan ini membuat Federer gagal menyamai rekor tujuh gelar Wimbledon milik Pete Sampras.

Tsonga mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Federer setelah kalah di dua set pertama. Petenis unggul ke-12 asal Prancis tersebut menganggap kemenangan ini adalah yang terbaik dalam karir tenisnya.

"Ini kemenangan yang gila. Dia (Federer) adalah juara terbesar bagi saya, dia mencapai banyak hal. Dia pemain terbaik dunia dan saya senang bisa mengalahkan dia, terutama di lapangan rumput yang merupakan salah satu lapangan terbaiknya," ujar Tsonga seperti dilansir AP.

Di semifinal, Tsonga akan menantang unggulan kedua asal Serbia Novak Djokovic yang mengalahkan Bernard Tomic dari Australia 6-2, 3-6, 6-3 dan 7-5. Djokovic sedang mengincar gelar Wimbledon pertamanya.

"Saya senang bisa lolos dan ini adalah hasil yang bagus. Tapi, pertandingan sebenarnya berjalan imbang. Saya bermain bagus di awal, tapi buruk dalam melakukan servis," papar Djokovic.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024