Wimbledon 2011

Sharapova ke Final, Ditantang Kvitova

Maria Sharapova di Wimbledon 2011
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Maria Sharapova melangkah ke final Wimbledon keduanya usai mengalahkan Sabine Lisicki di semifinal, Kamis 30 Juni 2011. Di final, Sharapova akan ditantang Petra Kvitova.

Sharapova sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan melawan Lisicki. Unggulan kelima asal Rusia itu sempat tertinggal 3-0 sebelum akhirnya menang di 12 dari 16 game tersisa. Sharapova akhirnya menang 6-4 dan 6-3.

"Dia (Lisicki) bermain dengan baik. Pertandingan berat. Saya hanya butuh fokus. Saya berhasil bangkit dan tetap fokus hingga akhir pertandingan," ujar Sharapova usai pertandingan seperti yang dilansir AP.

Ini adalah final kedua Sharapova di ajang Wimbledon setelah sebelumnya menang atas Serena Williams pada 2004. Itu adalah gelar Grand Slam pertama yang berhasil diraih petenis 24 tahun tersebut.

Selanjutnya Sharapova akan ditantang petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova, yang di semifinal mengalahkan unggulan kelima Victoria Azarenka 6-1, 3-6 dan 6-2. Ini adalah kali pertama Kvitova melangkah ke final ajang Grand Slam.

Meski lebih diunggulkan dalam final yang akan berlangsung Sabtu 2 Juni 2011, namun Sharapova enggan meremehkan Kvitova. Terlebih Sharapova menilai tipe permainan petenis kidal sulit ditebak.

"Dia (Kvitova) pemain yang cerdik karena dia pemain yang bagus di lapangan rumput. Dia kidal, dia melakukan servis dengan sangat baik dan dia memainkan tenis yang bagus," ucap Sharapova mengenai Kvitova.

Kvitova adalah petenis kidal pertama sejak Martina Navratilova pada 1994 yang mampu melangkah ke final Wimbledon. Hanya Navratilova dan Ann Jones petenis kidal yang mampu memenangkan Wimbledon.

Kvitova mengaku semakin percaya diri menghadapi final setelah mendapat dukungan dari Navratilova, yang menyaksikan langsung pertandingan semifinal melawan Azarenka.

"Kami bertemu di ruang ganti dan dia (Navratilova) bilang kepada saya 'selamat dan sukses untuk pertandingan final'. Bisa bertemu dan berbicara dengan dia adalah suatu yang menyenangkan," pungkas Kvitova.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024