Tekuk Tsonga, Djokovic ke Final Wimbledon

Novak Djokovic (kiri) dan Jo-Wilfried Tsonga
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Novak Djokovic meraih sukses ganda. Ia lolos ke final Wimbledon sekaligus menjadi petenis nomor satu dunia setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga di empat besar, Jumat, 1 Juli 2011.

Pertarungan berlangsung sengit. Kedua petenis terlihat mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bahkan sampai 'terbang-terbangan.'

Namun kematangan Djokovic akhirnya lebih menentukan. Ia menang 7-6 (7-4), 6-2, 6-7 (9-11), 6-3 dalam waktu lebih dari tiga jam.

Salah satu kunci kemenangan Djokovic adalah karena ia main lebih efektif. Hanya 13 unforced errors ia lakukan. Bandingkan dengan Tsonga yang mencatatkan 29. Ini adalah final Wimbeldon pertama bagi Djokovic. Jo-Wilfried Tsonga

Rekor kemenangan Djokovic tahun ini menjadi 47-1. Di final ia akan menghadapi pemenang partai antara Rafael Nadal melawan Andy Murray. Satu-satunya kekalahan Djokovic tahun ini terjadi di French Open saat menghadapi Roger Federer.

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Humas Kemenko Marves]

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Luhut menilai hal ini merupakan sesuatu yang realistis, mengingat progres pembangunan IKN yang dilihatnya sudah 80 persen selesai dikerjakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024