Jadi No. 1 Dunia, Djokovic Siap Tantang Nadal

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Rob Griffith

VIVAnews - Setelah memastikan diri menjadi petenis pria nomor satu dunia, Novak Djokovic semakin percaya diri menjelang pertandingan menghadapi Rafael Nadal pada final Wimbledon 2011.

Djokovic menjadi petenis nomor satu dunia menggeser posisi Rafael Nadal usai melangkah ke final Wimbledon dengan menyingkirkan Jo-Wilfried Tsonga di semifinal, Jumat, 1 Juli 2011. Apapun hasil final melawan Nadal, Djokovic akan tetap menjadi nomor satu dunia dalam rangking ATP yang akan dirilis Senin besok.

Ini adalah kali pertama sejak Februari 2004 ada petenis selain Nadal dan Roger Federer yang mampu menduduki posisi nomor satu dunia. Kondisi ini membuat Djokovic semakin percaya diri menjelang menghadapi Nadal di partai final, Minggu, 3 Juli 2011.

Djokovic sadar Nadal memiliki pengalaman yang lebih baik di Wimbledon setelah sukses menjuarainya dua kali. Namun, petenis asal Serbia itu yakin dengan peluangnya mengalahkan Nadal.

Terlebih, Djokovic memiliki modal yang bagus di final. Dia selalu menang dalam empat pertemuan dengan Nadal sepanjang 2011. Dan semuanya terjadi di babak final.

"Dia (Nadal) bermain hebat di atas lapangan rumput. Dia masih percaya diri dan dia tahu bagaimana rasanya memenangkan Wimbledon. Saya? Saya tidak tahu, karena belum pernah merasakannya," ujar Djokovic seperti dikutip dari AP.

"Tapi, saya akan bermain tanpa beban. Saya akan masuk ke lapangan dengan tampil agresif. Berusaha menekan dia karena saya tidak ingin dia mengontrol pertandingan," lanjut Djokovic yang baru menelan satu kekalahan dari 48 laga sepanjang 2011.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024