Federer: Djokovic Pantas Jadi Raja Tenis

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Roger Federer menilai Novak Djokovic pantas menjadi raja tenis saat ini setelah tampil impresif sepanjang tahun 2011, termasuk saat menjuarai Wimbledon 2011 dengan mengalahkan Rafael Nadal di final.

Djokovic menduduki peringkat nomor satu dunia usai memastikan langkah ke final Wimbledon. Petenis asal Serbia itu melengkapi suksesnya dengan mengalahkan Nadal di final, Minggu 3 Juli lalu. Djokovic menggeser posisi Nadal sebagai petenis nomor satu dunia.

Federer menilai Djokovic pantas menjadi petenis nomor satu dunia setelah hanya sekali kalah dari 49 pertandingan sepanjang 2011. Konsistensi Djokovic diakui Federer sangat luar biasa.

"Dia (Djokovic) pantas menjadi nomor 1 setelah start yang luar biasa. Ketika Anda jarang kalah, kepercayaan diri Anda ikut menanjak," ujar Federer seperti dilansir USA Today.

Satu-satunya kekalahan yang ditelan Djokovic adalah terjadi di semifinal Prancis Terbuka. Menariknya kekalahan itu didapat Djokovic dari Federer.

"Dia menunjukkan di Wimbledon kalau dia bisa bermain di lapangan rumput. Kondisi ini bagus untuk tenis. Sayang, saya tidak bisa menyaksikan final, tapi pastinya mereka memainkan tenis level tinggi," tegas Djokovic.

Ini adalah kali pertama sejak Februari 2004 ada petenis selain Rafael Nadal dan Roger Federer yang mampu menduduki posisi nomor satu dunia.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024