Li Na Tolak Hadiah Jabatan dari China

Li Na dan suaminya Jiang Shan
Sumber :
  • AP Photo/Andy Wong

VIVAnews - Petenis Li Na baru saja menerima penghargaan dari Pemerintah China karena dianggap berjasa dalam mengharumkan nama negara di pentas olahraga internasional.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Li Na sebagai petenis China pertama yang memenangi gelar Grand Slam Prancis Terbuka mendapat hadiah uang 600 ribu Yuan (Rp 790 juta) dari Pemerintah Provinsi Hubei.

Selain uang, Li Na juga ditawari menjadi pejabat di provinsi tempat tinggalnya tersebut, yakni menjadi wakil kepala pusat administrasi tenis. Namun, Li Na sebagai petenis China pertama yang bisa menembus rangking 10 besar dunia ini juga menolaknya.

"Saya dengar soal (penawaran jabatan) itu. Tapi, saya tidak menganggapnya serius. Saya tidak punya kemampun mengurus orang lain. Saya hanya bisa mengurus suami saya, Jiang Shan," kata Li Na seperti dilansir Channel News Asia, Rabu 6 Juli 2011.

"Lagi pula, saya masih aktif bermain (tenis) saat ini. Saya tidak punya tenaga untuk hal lain," tambah peringkat 6 dunia WTA itu.

Li Na merupakan petenis tersukses di China saat menembus rangking 10 dunia dengan posisi tertingginya menempati rangking 4. Atas kemenangannya di Prancis, ia berhak mengantongi hadiah uang US$16,5 juta (lebih dari Rp14 miliar). (one)

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024