Jelang PON 2012, PB PSI Cari Atlet

Syarif Bastaman
Sumber :
  • PB PSI

VIVAnews - Menjelang diadakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012, Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) mengadakan Pra Kualifikasi PON 2011 yang dilaksanakan sejak 5-10 Juli 2011 di lapangan Squash Senayan, Jakarta.

"Ini dilakukan untuk menjaring banyak atlet squash junior dari seluruh Pengprov Indonesia," kata Ketua Umum PB PSI, Syarif Bastaman dalam keterangan persnya yang diterima VIVAnews.com.

Acara tingkat nasional ini diikuti oleh 11 pengprov dari 13 pengprov yang ada. 11 pengprov itu adalah Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara.

"Untuk Sulawesi Utara dan Bali memang tidak ikut dalam acara kali ini. Namun mereka sudah menyatakan siap untuk PON tahun depan," ujarnya.

Seluruh peserta Pra PON Squash mengikuti nomor pertandingan di kelompok senior dan junior. Pada kelompok senior terdiri dari perorangan putra-putri, beregu putra-putri dan beregu campuran. Sedangkan di kelompok junior, terdiri dari putra-putri U-13, putra-putri U-15, putra-putri U-17 dan putra-putri U-19.

Hasil sementara, Pra PON Squash 2011, juara umum di nomor perorangan putra diraih Jomi Martin asal Jawa Timur dan perorangan perorangan putri direbut Yeni dari Jawa Barat.

"Kedua juara ini nanti bisa masuk menjadi atlet yang akan kami siapkan untuk PON di 2012 nanti," jelas Ketua Panitia Pelaksana Setyo Purwanto.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024