Hingis Tolak Duet dengan Federer di Olimpiade

Martina Hingis
Sumber :
  • The Age

VIVAnews - Mantan ratu tenis asal Swiss, Martina Hingis, menolak tawaran bermain ganda campuran bersama Roger Federer di Olimpiade 2012, London. Hingis mengaku nyaman dengan kehidupannya setelah tenis.

Hingis mendapat tawaran dari temannya di tim Fed Cup Swiss untuk berduet dengan Federer di Olimpiade 2012. Meski masih memiliki kemampuan yang bagus dalam bermain tenis, Hingis menolak tawaran tersebut. Alasan utama Hingis menolak tawaran itu adalah petenis 30 tahun tersebut ingin menikmati kehidupannya di luar tenis.

"Saya tidak memikirkan tawaran itu. Undangan itu sedikit keluar batas. Saya mungkin sudah pensiun, tapi insting permainan saya masih kompetitif. Hidup saya cukup nyaman, dan saya menikmatinya," ujar Hingis seperti dilansir SuperSport.

Sejak memutuskan pensiun dari dunia tenis pada 2007, Hingis memang masih tampil dalam sejumlah turnamen tidak resmi WTA. Terakhir, petenis pengoleksi lima gelar Grand Slam itu berpasangan dengan Lindsay Davenport dalam Wimbledon Ladies Invitation Doubles pada Juli 2011.

"Pasti saya ingin bermain di sejumlah turnamen, seperti bermain ganda dan ganda campuran di Grand Slam. Tapi, jika tampil di ajang lainnya, itu masalah lain," papar Hingis.

Jika memutuskan untuk menerima pinangan membela Swiss di Olimpiade 2012, Hingis harus kembali bermain di ajang resmi WTA. Selain itu, Hingis harus mengikuti tes doping, suatu hal yang membuatnya frustrasi sebelum pensiun.

Sebelum pensiun pada 2007, Hingis sempat tersandung masalah kokain. Usai tampil di Wimbledon 2007, Hingis dinyatakan positif mengonsumsi kokain. Meski dihukum larangan bermain selama dua tahun, Hingis tetap mengaku tidak bersalah hingga akhirnya memutuskan pensiun. (art)

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf
Toyota Fortuner

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berita yang membahas mengenai daftar pajak tahunan Toyota Fortuner dan duel Yamaha Nmax vs Honda PCX bekas, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024