BWF World Championships 2011

Hari Ini, Pebulutangkis RI Mulai Bertarung

Tontowi Ahmad (kiri) & Liliyana Natsir
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Para pebulutangkis Indonesia akan mulai turun bertanding di ajang BWF World Championships 2011 di Wembley Arena, London, yang digelar mulai hari ini, Senin 8 Agustus hingga 14 Agustus 2011. Taufik Hidayat sebagai pebulutangkis terpopuler di Tanah Air akan ditantang pebulutangkis non unggulan asal Peru, Rodrigo Pacheco Carillo. 

Selain Taufik, wakil Indonesia yang turun di nomor tunggal putra adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso. Dionysius akan bertemu wakil Finlandia, Ville Lang. Sedangkan Simon sebagai unggulan ke 13 akan diuji oleh pebulutangkis Portugal, Pedro Martins. Ketiga wakil Indonesia ini akan mulai bertanding Senin waktu setempat.

Wakil Merah Putih di nomor lain termasuk pasangan ganda campuran Markis Kido/Lita Nurlita dan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang memulai pertandingan dari babak pertama. Sedangkan dua pasangan lain, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat bye ke babak kedua.

Sedangkan di ganda putra, tiga pasangan Merah-Putih langsung mendapat bye ke babak kedua. Ketiganya yakni pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, Markis Kido/Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan/Bona Septano.

Di nomor ganda putri, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati dan Meiliana Jauhari/Greysia Polii juga mendapat tiket langsung ke babak kedua. Hanya pasangan non unggulan Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky yang harus memulai dari babak pertama menghadapi wakil Kanada, Grace gao/Joycelyn Ko.

Sedangkan di tunggal putri, Indonesia memiliki Adrianti Firdasari dan Lindaweni Fanetri. Di babak pertama, Adrianti akan bersua wakil Irlandia Utara, Chloe Magge, dan Lindaweni bertemu wakil Rusia, Tatjana Bibik.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024