Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011

Indonesia Tambah Dua Wakil di Perempatfinal

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Indonesia menambah dua wakil di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011. Ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano sukses meraih kemenangan di babak ketiga.

Dengan demikian Indonesia memiliki empat wakil di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011 yang berlangsung di London, Inggris. Sebelumnya ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad lebih dulu melangkah ke perempatfinal.

Meiliana/Greysia yang diunggulkan di tempat kedelapan berhasil dengan mudah mengalahkan pasangan Singapura, Shinta Mulia Sari/Lei Yao, dua set langsung 21-13 dan 21-13 pada laga yang berlangsung di Wembley Arena, Kamis 11 Agustus 2011 malam. Sedangkan Ahsan/Bona menekuk ganda China Chai Biao/Gio Zhendong dengan 22-20 dan 21-16.

Selanjutnya Meiliana/Greysia akan menghadapi pasangan unggulan ketiga asal Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Ahsan/Bona akan menantang unggulan kedua asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di perempatfinal.

Sementara itu ganda campuran Liliyana/Tontowi akan menghadapi Joachim Fischer/Christinna Pedersen, sedangkan Vita/Nadya masih menunggu pemenang antara ganda putri Hong Kong Lok Yan Poon/Ying Suet Tse melawan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa dari India.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor
Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024