Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Simon Buat Peter Gade Kerepotan

Bulutangkis Sea Games : Simon Santoso
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Indonesia dipastikan tidak membawa pulang gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011 di nomor tunggal putra setelah semua wakilnya kandas. Tiga wakil Indonesia, Taufik Hidayat, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso ditekuk lawan masing-masing.

Simon menjadi wakil terakhir yang tumbang di babak ketiga dari pebulutangkis Denmark, Peter Gade, Kamis 11 Agustus 2011 (Jumat dini hari WIB), di Wembley Arena, London. Simon kalah 21-18, 14-21 dan 21-14. dalam pertarungan selama 75 menit. Perlawanan Simon ini diakui Gade membuatnya kesulitan.

"Saya tahu dia (Simon) adalah pemain yang tajam dan saya sedikit tidak konsisten," kata Gade seperti dikutip situs resmi BWF.

Gade sendiri menargetkan menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2011 karena menjadi tahun terakhirnya sebelum pensiun. Peringkat tiga dunia ini berencana bertahan hingga Olimpiade 2012 sebelum akhirnya gantung raket.

"Tak ada tempat yang lebih baik dalam pencarian saya mengejar gelar juara dunia selain Wembley. Tempat ini penuh sejarah dan saya gembira bisa terlibat di dalamnya," kata Gade beberapa waktu lalu. (eh)

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024