US Open 2011

Jadwal Mundur, Federer Tekuk Monaco

Roger Federer di US Open 2011
Sumber :
  • USOpen.org

VIVAnews - Roger Federer tidak membutuhkan waktu lama untuk mengalahkan petenis Argentina Juan Monaco dan melangkah ke perempat final US Open 2011, Selasa 6 September 2011 siang WIB. Selanjutnya Federer akan menghadapi Jo-Wilfried Tsonga.

Sebelum tampil menghadapi Monaco di Arthur Ashe Stadium, Federer harus menunggu lebih dari satu jam dari jadwal semula. Hal itu dikarenakan lapangan yang akan digunakan masih berlangsung pertandingan lainnya.

Unggulan ketiga asal Swiss itu bahkan sempat menyaksikan pertandingan tunggal putri antara unggulan pertama, Caroline Wozniacki, melawan Svetlana Kuznetsova yang berlangsung hingga 3 jam dan 2 menit.

Meski harus menunggu cukup lama, Federer tidak kehilangan fokus. Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 22 menit untuk mengalahkan Monaco 6-1, 6-2 dan 6-0. Pertandingan itu sendiri selesai pukul 1.15 dinihari waktu setempat.

"Olahraga lain dimulai jam 8 pagi, seperti golf. Sungguh luar biasa melihat jadwal pertandingan yang selalu berubah. Sebagai pemain tenis, sangat sulit untuk menampilkan permainan terbaik setiap harinya," ujar Federer seperti yang dilansir Associated Press.

Ini adalah perempat final ke-30 Federer di ajang Grand Slam. Selanjutnya, pemain yang dijuluki FedEx itu akan menghadapi petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga yang mengalahkan Mardy Fish 4-6, 7-6, 6-3, 4-6 dan 2-6.

Di bagian putri, Wozniacki harus kerja keras untuk mengalahkan Kuznetsova 6-7 (6), 7-5 dan 6-1. Selanjutnya petenis putri nomor satu dunia itu akan menghadapi Andrea Petkovic di perempat final. (eh)

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024