US Open 2011

Federer Jumpa Djokovic di Semifinal

Roger Federer di US Open 2011
Sumber :
  • USOpen.org

VIVAnews - Roger Federer melangkah ke semifinal US Open 2011 usai mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga pada laga perempatfinal yang sempat tertunda 1,5 jam. Selanjutnya Federer akan menghadapi unggulan pertama Novak Djokovic.

Federer melangkah ke semifinal US Open kedelapan secara beruntun berkat kemenangan 6-4, 6-3 dan 6-3 atas Tsonga, Jumat 9 September 2011 pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam terhadap kekalahan dari Tsonga di perempat final Wimbledon 2011.

"Benar, pertandingan di Wimbledon kembali lagi ke benak Anda, terutama ketika dia (Tsonga) mendapat break point di set ketiga, dan Anda berpikir apakah ini akan seperti di Wimbledon. Tapi, saya mampu mengatasinya kali ini," ujar Federer seperti yang dilansri Associated Press.

Selanjutnya Federer akan menghadapi unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, yang melangkah ke semifinal setelah lawannya Janko Tipsarevic tidak bisa melanjutkan pertandingan saat kedudukan 7-6 (2), 6-7 (3), 6-0 dan 3-0 karena cedera hamstring.

Tahun ini Federer sukses mengalahkan Djokovic di semifinal Prancis Terbuka. Ketika itu Federer menghentikan rekor 43 kemenangan pemain nomor satu dunia tersebut sepanjang 2011. Djokovic terus bangkit sejak kekalahan itu dengan mengoleksi 62 kemenangan dari 64 laga sepanjang tahun ini.

"Saya tidak tahu apakah Prancis Terbuka akan membantu saya atau dia. Itu adalah salah satu permainan terbaik saya tahun ini. Momen spesial, saya harap akan kembali terjadi," pungkas Federer.

Di pertandingan lainya, juara bertahan Rafael Nadal, Andy Murray, Andy Roddick dan John Isner sukses melangkah ke perempat final. (eh)

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024