Wozniacki Anggap Serena Favorit di Semifinal

US Open : Caroline Wozniacki
Sumber :
  • AP Photo/Darron Cummings

VIVAnews - Caroline Wozniacki sadar meski berpredikat sebagai unggulan pertama di US Open 2011, dirinya tidak akan menang mudah menghadapi Serena Williams di semifinal. Wozniacki justru menganggap Serena lebih difavoritkan.

Cedera panjang membuat posisi Serena di peringkat dunia WTA melorot hingga 27. Bahkan petenis Amerika Serikat itu hanya menjadi unggulan ke-28 di ajang US Open tahun ini. Meski begitu, Wozniacki tetap menganggap Serena sebagai unggulan di babak semifinal lagi.

Dengan rekor tiga kali juara US Open dan sepuluh gelar Grand Slam lainnya, Wozniacki menilai Serena pantas diunggulkan di semifinal. Sedangkan petenis asal Denmark itu belum sekalipun juara Grand Slam meski berpredikat sebagai petenis nomor satu dunia.

"Saya tahu saya akan bermain melawan juara hebat. Dia (Serena) memenangkan 13 gelar Grand Slam bukan tanpa alasan. Dia sudah sering tampil di pertandingan papan atas," ujar Wozniacki seperti yang dilansir Associated Press.

"Saya tidak sabar menjalani pertandingan. Dia atlet luar biasa dan pribadi yang hebat. Dia pejuang di lapangan, sama seperti saya. Saya akan pergi ke lapangan dan mengambil peluang saya," lanjut Wozniacki.

Wozniacki melangkah semifinal usai mengalahkan unggulan kesepuluh dari Jerman, Andrea Petkovic. Sedangkan Serena menumbangkan Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) 7-5 dan 6-1.

Semifinal lainnya akan mempertemukan antara petenis Jerman Angelique Kerber melawan Samantha Stosur dari Australia. (eh)

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024